Perubahan MAPEL TIK

TIK 1

TIK 2

Bagi Guru yang namanya tercantum di atas harap mengganti Bidang Studi sertifikasinya dengan yang baru dan segera melapor ke Dinas Pendidikan sub Bag Kepegawaian, Terkait dengan perubahan kurikulum 2013 yaitu pengahapusan Mata Pelajaran TIK. Apabila sampai batas waktu yang di tentukan belum ada perubahan maka akan di hapus dari peserta UKG 2013.

About these ads

103 thoughts on “Perubahan MAPEL TIK

  1. Kalau Kulianya Jurusan TIK, ijasahnya Informatika, PLPGnya 224 [ TIK], trus mau pindah ngajar mapel lain, kira2 apa yang harus saya lakukan pertama kali??mohon pencerahan,,terimakasih sebelumnya,,,

  2. TERKAIT DENGAN KONVERSI BID. STUDI DI LEMBAGA SD, APAKAH BID. STUDI GURU UMUM (027) MENJADI GURU KELAS SD (027) IKUT PEMBERKASAN KARENA DI KECAMATAN MODO SEMUA SERGUR 2007 SAMPAI 2008 DIMINTA PEMBERKASAN SEMUA OLEH UPT? MOHON PENJELASANNYA

  3. mohon di beri alamat web untuk melihat hasil perubahan mata pelajaran …. yang sudah mengajukan ganti mata pelajaran…

  4. apakah guru TIK yang sdh melakukan proses validasi perubahan mapel tetap bisa ikut UKA tahun ini, dan seandainya mapel yg diajarkan tidak sesuai dengan jurusannya apakah harus sekolah/kuliah SI lagi sesuai dengan jurusan Mapel yang diajarkan. terima kasih

  5. pak … mata pelajaran yang di ujikan dalam UKG 2013 untuk tingkat SMA apa saja ??
    atau bisa lihat dimana ???
    jadi saya yang dari TIK bisa pilih bidang studi yang lain …..
    suwun pak …

  6. PAK kalau dari TIK ganti pelajaran Ke TKJ atau Multimedia apa nanti nanti hrs pindah mngajar ke SMK..? Mengingat matpel lain sdh pada penuh jam-nya bagamana juga seandainya dari TIK mau pindah ke matpel BK/BP ? tolong dijawab..trims

  7. PAK kalau dari TIK ganti pelajaran Ke TKJ atau Multimedia apa nanti nanti hrs pindah mngajar ke SMK..? Mengingat matpel lain sdh pada penuh jam-nya bagamana juga seandainya dari TIK mau pindah ke matpel BK/BP bisa nggak.. ? tolong dijawab..trims

  8. PAK kalau dari TIK ganti pelajaran Ke TKJ atau Multimedia apa nanti nanti hrs pindah mngajar ke SMK..? Mengingat matpel lain sdh pada penuh jam-nya bagamana juga seandainya dari TIK mau pindah ke matpel BK/BP bisa nggak? tolong dijawab..trims

  9. (titipan pertanyaan)..PAK kalau dari TIK ganti pelajaran Ke TKJ atau Multimedia apa nanti nanti hrs pindah mngajar ke SMK..? Mengingat matpel lain sdh pada penuh jam-nya bagamana juga seandainya dari TIK mau pindah ke matpel BK/BP bisa nggak ? tolong dijawab..trims

  10. msalahnya itu HANYA pelaksanaan UKG .. klo TIK nantio ilang gmna? kan hanya tinggal 2 thn kedepan menghabiskan matpel TIK utk kls 2 & kls 3,.gmana tanggung jawab matpel TIK seklanjutnya ..?

  11. msalahnya itu HANYA di pelaksanaan UKG .. klo TIK nantio ilang gmna? kan hanya tinggal 2 thn kedepan menghabiskan matpel TIK utk kls 2 & kls 3,.gmana tanggung jawab matpel TIK seklanjutnya ..?

  12. terkait dengan perubaan mapel TIK, kamrin saya sudah datang kedinaskepeg,untuk menganti mapel lain untuk UKG, ternyta UKG TIK diujikan., Tolong pak diganti lagi menjadi mapel TIK ,., an. Muhammad Yunus, SMP 4 Babat ,. Trimaksih .

  13. mohon infonya…selain ngajar TIK SMA, saya juga ngajar KKPI di SMK….kira-kira bagaimana dengan TIK saya,mengingat sertifikasi saya adalah TIK. Apakah nanti jam KKPI saya bisa digunakan untuk tambahan jam?? Tentang perubahan mapel TIK SMA bagaimana saya harus mengurusnya?karena saya lihat yang SMA kok belum ditampilkan?

  14. Ass. pak knp ada beberapa nama guru TIK yang dihapus dlm daftar calon peserta sertifikasi 2013 ada jg yg tetap ada, padahal mata pelajaran TIK jg yang tercantum didalam verifikasi datanya sm dengan didihapus namanya

  15. SAYA 10 THN NGAJAR KKPI TP IJAZAH SY EKONOMI DARI IKIP. SKRNG MAU SERTIFIKASI KKPI DAN KMRN MAU MERUBAH SUDAH TERLAMBAT DAN SARAN DIKNAS SY DISURUH TETAP KKPI, BAGAIMANA NASIB SERTIFIKASI SY NANTI PAK, PADAHAL JUNI INI UKA ? MOHON DIBERIKAN SOLUSINYA …bls ke email. agussuprap78@yahoo.com

  16. Matapelajaran TIK dihapus Pendidikan Indonesia mundur jauh so pasti 3 tahun akan datang bangsa indonesia akan tahu akibatnya, menterinya ngk jelas tidak punya visi ke depan, dunia pendidikan di campur aduk dengan politik plus materi mengejar proyek bagi-bagi uang…. selamat proyek kurikulum 2013 goal……..ingat anak cucu kita yang akan datang perlu pengetahuan teknologi…..tapi pak mentrinya rada alay bin lebay

  17. Kurikulum 2013 amburadul…, harusnya dinas pendidikan menelaah kurikulum 2013 ini, jangan terima bulat-bulat. Kebijakan itu seharusnya dibuat dengan tidak menyusahkan orang banyak (guru tik). Lucu sekali…. dah jelas keahliannya mengajar TIK, kok disuruh ganti mapel. Kurikulum 2013, tidak diimplementasikan untuk semua sekolah, bagaimana nanti 3 tahun kedepan Ujian Nasional soalnya ada 2 kurikulum KTSP dan KUR 2013. 1 kurikulum saja kemaren amburadul…

  18. Ijasah S1 saya IPS, sertifikasi dan mengajar saya TIK SMP, apakah tahun 2014 saya boleh / bisa ikut PLPG IPS, kalo bisa bagaimana caranya?

  19. Ijasah S1 saya IPS, tahun 2008 sudah ikut dan memiliki sertifikasi Mapel TIK dan sekarang mengajar TIK SMP, karena pada krklm 2013 Mapel TIK dihapus, apakah tahun 2014 saya boleh / bisa ikut PLPG lagi dengan Mapel IPS, kalo bisa bagaimana caranya?

  20. Berdasarkan pedoman kode sertifikasi, pada SMK terdapat Bidang Studi Keahlian : TIK (139) Dipecah lagi Menjadi “Prodi Keahlian”=> Teknik Telekomunikasi, Teknik Broadcasting dan TKI (523). TKI (523) Dipecah lagi Menjadi “Kompetensi Keahlian” => RPL (524), TKJ (525), Multimedia (526) dan Animasi (565).

    Yang Menjadi pertanyaan: apa bisa cair tunjangan profesi bila guru yang telah bersertifikasi pada Bidang Studi TIK (224) dari smp mutasi/hijrah ke Kompetensi Keahlian TKJ (525), RPL (524), Multimedia (526) atau Animasi (565)?

    Atas Penjelasannya, terima kasih.

  21. Berdasarkan pedoman kode sertifikasi, pada SMK terdapat Bidang Studi Keahlian :
    TIK Dipecah lagi Menjadi “Prodi Keahlian”=> Teknik Telekomunikasi, Teknik Broadcasting dan TKI (523). TKI (523) Dipecah lagi Menjadi “Kompetensi Keahlian” => RPL (524), TKJ (525), Multimedia (526) dan Animasi (565).

    Yang Menjadi pertanyaan: apa bisa cair tunjangan profesi bila guru yang telah bersertifikasi pada Bidang Studi TIK (224) dari smp mutasi/hijrah ke Kompetensi Keahlian TKJ (525), RPL (524), Multimedia (526) atau Animasi (565)?

    Atas Penjelasannya, terima kasih.

  22. Berdasarkan pedoman kode sertifikasi, pada SMK terdapat Bidang Studi Keahlian :
    TIK Dipecah lagi Menjadi “Prodi Keahlian”=> Teknik Telekomunikasi, Teknik Broadcasting dan TKI (523). TKI (523) Dipecah lagi Menjadi “Kompetensi Keahlian” => RPL (524), TKJ (525), Multimedia (526) dan Animasi (565).

    Yang Menjadi pertanyaan: apa bisa cair tunjangan profesi bila guru yang telah bersertifikasi pada Bidang Studi TIK (224) dari smp mutasi/hijrah ke Kompetensi Keahlian TKJ (525), RPL (524), Multimedia (526) atau Animasi (565)?

    Atas Penjelasannya, terima kasih.

  23. Mohon maaf Pak…… saya mewakili teman-teman bahwa sertifikat pendidik saya adalah KETRAMPILAN dengan (KODE 227) dan untuk kurikulum 2013 yang ada adalah PRAKARYA apakah KETRAMPILAN ini nanti dimasukan ke PRAKARYA karena KETRAMPILAN kok sudah tidak ada dalam UKG

  24. mohon maaf pak mau tanya…. saya dahulu ngajar TIK di smp kemudian ketika mau UKG di suruh pindah sesuai jurusan (Pend, teknik elektro) akhirnya dimasukkan ke Teknik Audio Video (533) karena kode mapel ketrampilan dihapus dan ini sudah selesai PLPG, masalahnya saya sekarang mengajar prakarya (20 jam) dan TIK (6 jam) di smp. bisa cair ndak pak TPP nya? mohon penjelasannya. terima kasih

  25. Saya sebagai guru TIK jadi bingung dengan posting ini.
    Sebelumnya kita dididik/sertifikasi sesuai MAPEL supaya menjadi GURU PROFESIONAL(sesuai UU Gurur dan Dosen pasal 8 dan 9)berdasarkan MAPEL yang di ampu dan ijasahnya.

    Mohon maaf. Yang jadi pertanyaan saya:
    Kalau GURU TIK pindah MAPEL. Apakah guru tersebut masih dianggap profesional, mengingat saat di sertifikasi, peserta berdasarkan MAPEL yang diampu.

    Atas penjelasannya. Terima kasih.

  26. Saya sudah sertifikasi mapel TIK, jika saya mengajar BK apakah harus mengganti sertifikat dengan kode BK agar saya tetap mendapatkan tunjangan Profesi Pendidik pak ? Tolong dibalas. Terimakasih

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s